2 Feb 2013

CeeVee, Cara Unik Membuat Riwayat Hidup

Lulus kuliah ingin melamar kerja? Jangan lupa siapkan CV-mu alias Curriculum Vitae atau dalam bahasa Indonesia-riwayat hidup. Gara-gara zaman sekarang mencari pekerjaan bisa lewat internet, keren dong jika memanfaatkan situs keren yang satu ini untuk membuat CV secara online: CeeVee.com.

CeeVee.com merupakan salah satu situs pembuat CV yang mudah. Slogan di halaman awal: The Smarter Way To Create and Share Your Resume. Tnggal klak-klik dan ketak-ketik. Saking gampangnya, di halaman utama situs ini tertera tulisan kalau waktu yang dibutuhkan untuk sign up cuma semenit.

Cara membuatnya pun tergolong mudah. Di halaman utama kita tinggal klik Start Here, it's free. Lalu masukkan surel dan kata sandi berikut alamat yang diinginkan. Klik "Create My Account".

Kita bisa mengunggah foto via klik "Upload Image". Kemudian kita isikan data-data yang diperlukan seperti nama, alamat, dsb(dan saya bingung:D).

Default-nya, CeeVee memiliki bagian Summary, Skills, Experiences, dan Studies. Walaupun demikian, kita bisa menambahnya. Caranya dengan mengklik menu Sections di sebelah kanan untuk menambah bagian baru di CV kita.

Gaya CV juga dapat diubah di bagian Theme. Agar CV kita dapat dilihat oleh orang lain, ubah Private menjadi Publish.

CV yang sudah dibuat bisa disimpan sebagai PDF agar bisa dikirim. Tinggal klik "Save As PDF" saja. Juga terdapat tombol yang bisa untuk menge-share CV mu via "facebook" dan "twitter". Jika kita sudah memiliki blog, kita dapat menampilkan simbol CV kita disana. Caranya adalah dengan klik "Share & Promote". Kode yang dihasilkan tinggal di-copy paste kode html itu dan tambahkan ke widget blog. Selamat mencoba!

Oleh: Wirawan Yogiyatmo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsored By

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...